Rabu, 30 Desember 2015

Taukah anda Manfaat Daun Sirih Merah?


Piper Crocatum atau daun sirih merah kaya isi minyak atsiri. Selain itu, menaruh senyawa anti oksidah, zat anti jamur, diastasa, gula, sat samak, pati, seskuiterpen, pati dan juga betiephenol. Dengan bermacam isi tersebut, menjadikan saun itu mempunyai manfaat luar biasa dalam penyembuhan bermacam penyakit. Apa aja sesungguhnya manfaat dan juga khasiat daun sirih merah?
manfaat daun sirih merah

Mengatasi keputihan

Daun sirih merah bertabiat antiseptik, sampai - sampai sanggup menanggulangi kasus keputihan. sekalian menolong melindungi organ kewanitaan dari bermacam keluhan penyakit. buat memanfaatkannya amat mudah, dengan merebus daun sirih merah sebanyak 7 lembar di dalam air secukupnya. setelah itu dapat mengenakan air rebusannya guna mensterilkan wilayah organ seksual perempuan dengan rutin.

Menyembuhkan cedera bakar

Saat badan terserang cedera bakar, dapat mengobatinya dengan racikan herbal dai daun sirih merah. Cara meraciknya dengan memanfaatkan diantara lembar daunnya yang sudah dicuci hingga bersih. setelah itu dapat memeras daun sirih merah tersebut. kemudian tambahkan madu murni seperlunya dan juga menempelkan daun sirih merah itu di wilayah badan yang ada cedera bakar. 



Mengobati penyakit maag

Penderita maag pun dapat menggunakan manfaat daun sirih merah. Dengan mempersiapkan diantara lembar daun yang sudah dicuci hingga bersih. kemudian menghaluskannya dengan cara digiling atau ditumbuk. setelah itu tambahkan air seperlunya dan juga ditempelkan di penggalan perut. hendaknya mengubah racikan herbal itu 2 kali dalam sehari. hingga penyakit maag dapat diredakan.

Mencegah gusi berdarah

Keluhan gusi berdarah dapat diatasi dengan daun sirih merah. triknya sediakan daun itu sebanyak 4 lembar. setelah itu menyeduhnya mengenakan air panas sebanyak 2 gelas. sehabis tersebut diamkan hingga dingin dan juga baru dapat dimanfaatkan buat berkumur. Terapkan obat kumur itu tiap hari, hingga gusi berdarah sembuh.

Mencegah bau mulut tidak sedap

Cara menanggulangi kasus itu dapat dengan sediakan 3 sampai 4 daun sirih merah. setelah itu mencucinya dan juga memeras airnya. setelah itu dapat diseduh memanfaatkan air panas dan juga meminumnya sehabis dingin. racikan herbal ini dapat dimanfaatkan menjadi obat kumur alamiah yang berguna dalam melawan bau mulut tidak sedang. supaya khasiatnya merasa amat dianjurkan melaksanakan kerutinan itu dengan rutin.

Menyembuhkan batuk

Saat batu melanda manfaat dari daun sirih merah dapat diandalkan buat mengatasinya. Cara meracik obat batuk herbal ini dengan mempersiapkan 15 daun dan juga 3 gelas air. buat memperoleh manfaat yang optimal, yakinkan mencucinya hingga bersih saat sebelum digunakan. setelah itu merebusnya di dalam air dengan volume 3 gelas, hingga air rebusan tertinggal separuhnya. Guna menaikkan manfaat dan juga kerasanya dapat meningkatkan madu murni. amat dianjurkan buat disantap sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. supaya keluhan batuk dapat kilat disembuhkan, alkisah terapkan penyembuhan herbal ini dengan teratur.

demikian artikel manfaat daun sirih merah semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar